Sunday, September 16, 2007

pemutaran dokumentasi ujukrasa pembentukan sultim

semalam (2007-09-15) abis jam sholat tarawih digelar pemutaran dokumentasi unjuk rasa percepatan pembentukan sulawesi timur. pemutarn film ini dilakukan oleh BOM (barisan oposisi mahasiswa) dan FKGM sultim (forum komunikasi generasi muda sultim).pembentukan sultim masih terhambat karena belum mendapat persetujuan dair gubernur sulawesi tengah hb paliuju.

menurut para demonstran, jelas gubernur mempersulit pembentukan sulawesi timur karena dengan lepasnya luwuk maka sulawesi tengah akan kehilang satu2nya sumber pad (pendapatan asli daerah) yang sangat potensial. palu tidak mempunyai sumbangan besar terhadap pad sulteng ditambah lagi poso pasca masa konflik horizontal juga demikian. praktis hanya luwuk yang menjadi tulang punggung sulawesi tengah (baca: palu).

namun itu semua tidak menyurutkan niat rakyat sulawesi timur untuk menuntut "kemerdekaan"nya dari sulawesi tengah.

dan jika nanti sulawesi timur sudah berdiri maka kota luwuk akan menjadi ibukotanya..aamiin..

saya pribadi sangat mendukung berdirinya sulawesi timur. mengapa? karena jika sulawesi timur brdiri maka luwuk akan menjadi ibukota kabupaten, dan itu artinya akan ada kantor wilayah diretorat jenderal perbendaharaan di sini. dan besar harapan bagi (kantor) saya untuk "naik kelas" dari kppn tipe B menjadi kppn tipe A. itu artinya..aah terlalu panjang untuk diceritakan..subuhan dulu aah..:-)

--
[h][A][n][u][N][g] - living in the beautiful life

11 mdpl, 0°57'166" LS, 122°47'287" BT
"Semua Orang itu Guru, Alam Raya Sekolahku, Sejahteralah Bangsaku" - Marjinal

No comments: