Sunday, September 16, 2007

buka puasa hari ini (2007-09-16)

seperti biasa hari ni buka puasa makan besar setelah sholat tarawih. pas maghrib sih cuma minum air, sama makan sepotong kue kiriman dari sebelah. ga tau namany akue apa, ijo2 kaya kulitnya nagasari tapi lebih padat dan agak kenyal.

abis tarawih iseng2 cek pujasera (kompilasi warung makan dalam satu resto) di kompleks luwuk trade center. ternyata sudah buka setelah dua hari pertama puasa tutup. saya langsung parkir dan memesan makanan. tadi saya pesan ayam goreng tanpa tulang dan es pisang ijo. tak lama kemudian mbak-nya bilang klo ayam tanpa tulang kosong. adanya ayam goreng kecap. yowis gpp.

sesaat kemudian es pisang ijo saya datang..hmm..tampak sungguh menyegarkan dan manis (seperti biasa pula..semanis saya..ahahaha..). beberapa menit kemudian ayam goreng kecap dan nasi diantar ke meja saya. aroma sungguh menggugah selera apalagi cacing2 di dalam perut saya sudha teriak minta kiriman :D

setelah baca doa, beberapa potong ayam berpindah piring, kemudian berpindah tempat dari piring nasi saya ke perut..nyummy..hmm..aroma saus kecapnya..hmm..nikmaat..(godaan nih bagi yang baca postingan ini pas lagi puasa..hehe..) bawang bombay dan sedikit rasa pedasnya sejenak melenakan saya bahwa makanan yang saya nikmati ini penuh kolesterol..kekekeke..sepotong demi sepotong ayam2 tak berdaya itu lenyap dari pandangan mata..tinggal tersisa tulang2 membisu sebagai saksi buta keganasan saya mengunyah dan melahap menu tadi.

beberapa teguk air putih menjadi jeda saya sebelum melanjutkan penyerbuan ke mangkuk es pisang ijo..:-)

es pisang ijo kurang lebih seperti es kopyor dengan sedikit taburan remah2 kacang goreng dan dua potong pisang ijo. di sebut es pisang ijo karena di dalamnya terdapat dua pisang yang terbungkus "kulit" ijo. mirip kue nagasari yang padat. kulitnya berasa dan berwarna ijo seprti kue buat buka tadi. rasa kulit dan pisangnya manis. benar2 mampu menghapuskan dahaga :-)

total 32ribu rupiah harus dibayarkan di kasir sebelum pulang. lumayan "mike tyson" sih (sekali pukul bikin KO :D) tapi puas..nanti sahur dan buka besok menu super sederhana karena anggarannya sudha dipake hari ini..:-)

--
[h][A][n][u][N][g] - living in the beautiful life

11 mdpl, 0°57'166" LS, 122°47'287" BT
"Semua Orang itu Guru, Alam Raya Sekolahku, Sejahteralah Bangsaku" - Marjinal

No comments: