Tuesday, September 25, 2007

malu ngaku anak (organisasi) pecinta alam?

kmaren diskusi kecil (via ym conference) dengan beberapa teman tentang ke-malu-an anak jaman sekarang ngaku anak (organisasi) pecinta alam. awalnya sih karena salah satu  teman nyeletukkin saya (yang dia tau saya anak PA) kemudian saya jawab (dengan bercanda) bahwa saya bukan anak PA. sayang mimik becanda saya ga kliatan di conference dan ditanggapi (agak) serius oleh teman2.

saya pribadi sebenarnya bukannya malu mengatakan saya dari organisasi apa, tapi saya menjaga pertama nama organisasi, secara saya masih cetek ilmu kepencinta-alamannya, lagipula saya belum banyak berbuat sesuatu untuk lingkungan. biar orang mengenal organisasi saya (yang tidak terkenal itu) ketika mereka sudah mengenal saya. biarlah orang tau bahwa apa yang yang saya amalkan adalah ilmu dari organisasi. kedua, saya tidak mau jika ada seseorang yang ada di situ jadi tidak enak, minder, atau sungkan, karena merasa bukan dari suatu organisasi pecinta alam.

saya tidak pernah menutupi ataupun malu. saya bangga karena banyak hal yang telah saya dapatkan dan banyak pula pengaruh (yang baik) terhadap hidup saya dari organisasi.

bukan hal yang mudah bagi saya untuk mendapatkan no Satuan Pokok Anggota 665/SPA/01. dan bukan sekedar nomor itu yang berat saya dapatkan, tapi dengan segala konsekuensi logis (maupun konsekuensi tak logis) di belakangnya, baik sebelum pelantikan maupun setelahnya.


--
[h][A][n][u][N][g] - living in the beautiful life

11 mdpl, 0°57'166" LS, 122°47'287" BT
"Semua Orang itu Guru, Alam Raya Sekolahku, Sejahteralah Bangsaku" - Marjinal

No comments: