Sunday, September 16, 2007

buka hari ini

hari ini (2007-09-15) menu berbukanya seperti hari sebelumnya, nasi rawon warung jawa timur depan kantor. satu2nya warung di luwuk yang saya tau ada menu nasi rawonnya. rawonnya hummm..nyamm..rasanya jawa banget..orang yang jual emang orang jawa..hehehe..

per porsi 10rb rupiah, include nasi putihnya. disajikan panas2 kemudian saya tambahin sambal plus setengah iris jeruk nipis kecil membuat buka sore ini menjadi luar biasa. ibarat kemarau setahun disiram hujan sehari..:D lapar seharian disiram rawon semangkuk..eh bukan ding..lapar seharian di hapus rawon semangkuk..:-)

"ebbee..ba'suar ee.." begitu orang luwuk bilang. terjemahan bebasnya "gilee..berkeringat bo.." maksudnya klo abis makan sampe berkeringat menandakan bahwa nikmat sekali makannya..:-D (emang gitu yah? entahlah..hehe..)

abis makan langsung hantam semangkuk es kacang ijo. nikmatnya? jangan ditanya..nuansa rasanya seperti es kopyor dengan rasa yang..hmmm..segar dan manis banget..kaya saya..huwahaha.."hei..siapa menghabiskan es saya??" tiba2 baru sadar minuman seharga 4rb semangkuk itupun bocor dalam sekejap, berpindah dari mangkuk di depan saya ke gentong yang saya tenteng kemana2 *nglirik perut*..kakakaka..

..

betapa beruntungnya kita diberi kesempatan untuk merasakan lapar dan dahaga. betapa beruntungnya kita ketika seharian kita lapar tapi kita tahu kita punya sesuatu untuk di makan untuk berbuka. sementara di luar sana masih banyak saudara kita yang berpuasa karena terpaksa, dan tidak tahu dengan apa dan kapan mereka akan berbuka karena seharian ini mereka sibuk membanting tulang dan bermandi peluh hanya untuk beberapa suap nasi yang entah kapan akan bisa mereka nikmati..

semoga ita termasuk orang2 yang bisa berbuat sesuatu untuk mereka..

"terimakasih ya Allah atas semua nikmat yang telah Engkau berikan padaku hari ini..entah bagaimana lagi caranya aku bisa men-syukuri nikmat dariMu yang tak terkira ini.."

--
[h][A][n][u][N][g] - living in the beautiful life

11 mdpl, 0°57'166" LS, 122°47'287" BT
"Semua Orang itu Guru, Alam Raya Sekolahku, Sejahteralah Bangsaku" - Marjinal

No comments: